Menerapkan Teknologi untuk Pertanian yang Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Sustainable Agriculture and Food Technology

msmbindonesia.com Tumbuhnya populasi manusia menyebabkan kebutuhan pangan  terus meningkat. Upaya sektor pertanian memenuhi kebutuhan pangan pun meunjukan perkembangan luar biasa dalam dekade terakhir. Namun, dalam upaya ini, kegiatan di sektor pertanian  juga membawa dampak buruk terhadap lingkungan.

Head of Investor Relations and Project Management MSMB, Ari Aji Cahyono menjadi pembicara dalam seminar bertajuk AGRI & FOOD TECH MEET UP : Innovative Approach Sustainable Agriculture and Food Technology, Rabu 20 Februari 2019 lalu.

Acara yang dihadiri oleh beragam kalangan ini berlangsung di UPTOWN Office, Plaza Mutiara,  Jakarta, diselenggarakan oleh GK-Plug and Play Indonesia sebuah startup akselerator berbasis di Silicon Valley.

Menggunakan Teknologi di Sektor Pertanian

Untuk memenuhi kebutuhan pangan, kegiatan di sektor pertanian seharusnya tidak merusak lingkungan.  Teknologi bisa menjadi kunci dalam mendukung upaya penerapan kegiatan pertanian yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Berbagai teknologi MSMB diantaranya, Drone Surveillance, Drone Sprayer, Water Debit Sensor, dan Soil and Weather Sensor  dapat mendukung kegiatan pertanian berkelanjutan ini.

Memastikan kebutuhan pangan terpenuhi, mendapatkan keuntungan yang layak dan tetap menjaga lingkungan bisa terwujud dengan penerapan pertanian cerdas dengan teknologi.