Kementerian Perindustrian Luncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

Kamis, 2 Desember 2021 MSMB hadir dalam Soft Launching gedung baru PIDI 4.0 (Pusat Industri Digital Indonesia 4.0). MSMB hadir sebagai perwakilan dari startup yang pernah memenangkan kompetisi Startup for Industry pada tahun 2018. Acara Soft Launching PIDI ini diresmikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tanda tangan MOU MSMB dengan BPSDMI

MSMB Tanda Tangan MOU Kerja Sama dengan BPSDMI

Dalam acara peluncuran PIDI 4.0 ini MSMB juga menjadi salah satu startup yang melakukan penandatanganan MOU kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI). Penanda tanganan ini disaksikan secara langsung oleh Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian. Selain acara peresmian, terdapat pameran perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan BPSDMI.

Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, “Startup yang terpilih ini telah menyediakan teknologi yang mampu meningkatkan kapasitas industri kecil menengah sekaligus membuktikan bahwa transformasi teknologi mampu menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Booth MSMB Jinawi RiTx Bertani di PIDI

MSMB Hadir Menyambut Presidensi G20

Kehadiran MSMB dengan membawa produk baru Jinawi dan Soil and Weather Sensor dalam peluncuran PIDI 4.0 ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa startup teknologi pertanian di Indonesia kini sudah lebih maju dan akan terus berinovasi meski dilanda pandemi, untuk menghadirkan pertanian presisi demi menjaga ketahanan ekosistem pertanian dan pangan. Airlangga Hartarto mengungkapkan, “PIDI adalah atap dari percepatan transformasi industri 4.0 dan juga menjadi salah satu pengungkit dari digitalisasi di Indonesia. Industrialisasi dan inovasi ini perlu diintegrasikan dengan layanan servisnya”.

MSMB dalam G20

 Acara Soft Launching gedung PIDI 4.0 ini juga berkaitan dengan Presidensi G20 di Indonesia yang akan berlangsung di tahun 2022 mendatang. Mengusung tema G20 2022 yakni Recover Together, Recover Stronger, berarti sebagai negara berkembang pertama yang menjadi tuan rumah G20, Indonesia diharapkan mampu menavigasi perkembangan negara berkembang dan perekonomian kedepan. Transformasi digital masuk dalam 3 pilar utama Presidensi G20. Pilar pertama yaitu tentang kesehatan, pilar ke dua tentang transformasi digital, dan pilar ke tiga tentang transisi energi menuju keberlanjutan. Tentu di pilar ke dua ini tak sekedar narasi. Presiden telah menghimbau bahwa sebaiknya tidak ada seremoni megah-megahan untuk menyambut G20 ini. Oleh karena itu, peluncuran PIDI 4.0 ini menjadi pilihan praktis untuk mengawali Presidensi G20 di Indonesia ini.

Dapatkan Produk JINAWI

Gunakan Smart Farming JINAWI untuk pertanian yang lebih presisi

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa

Jl. Seturan Raya Kav. Madukismo, Catur Tunggal, Depok, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta 55281 Indonesia

Tentang Kami