MSMB Masuk Daftar TOP 10 Startup Terbaik dari Indonesia di Kompetisi Social Innovation Challenge

MSMB TOP 10 Social Innovative Challenge

Yogyakarta –Mitra Sejahtera Membangun Bangsa berhasil menjadi salah satu 10 finalis terbaik dari Indonesia dalam kompetisi Social Innovation Challenge yang diadakan oleh Alipay & NUS Enterprise.

Teknologi untuk Masyarakat yang Lebih Inklusif

Alipay merupakan salah satu platform pembayaran online terbesar yang bekerja sama dengan NUS Enterprise meluncurkan Social Innovation Challenge.

Kompetisi yang diadakan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung pertumbuhan startup di Asia Tenggara yang memanfaatkan teknologi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif.

Dikutip dari Liputan6.com, Geoff JIANG, Vice President, General Manager of Technology and Business Innovation Group di Ant Financial menyebutkan sejak awal kemunculan Alipaypada 2004, Alipay berdedikasi untuk menggunakan kekuatan teknologi digital dalam rangka menghadirkan kesempatan yang sama bagi semua orang.

Pemilihan 3 Startup Terbaik di Indonesia

Social Innovation Challenge.Dok: alipaynusseachallenge.com

MSMB akan bersaing dengan 9 startup lain dari Indonesia untuk masuk tiga besar. Juri akan menentukan tiga pemenang utama dari setiap negara, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai S$ 10 ribu atau sekitar Rp 105 juta.

Perwakilan 3 besar dari Indonesia, Malaysia dan Singapura akan maju ke babak final pada Maret 2019 di Singapura. Para finalis akan memperebutkan hadiah sebesar S$ 50 ribu atau sekitar Rp 526 juta.

Tidak sekadar memperoleh hadiah uang tunai, dukungan inkubasi  selama tiga bulan akan diberikan NUS Enterprise. Tim-tim unggulan juga akan memperoleh akses gratis untuk komunitas dan co-working space Block71 yang terdapat di Singapura, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Suzhou, dan San Fransisco.

Sumber: [1], [2]

Artikel Terkali

Artikel Terkali