MSMB Raih Penghargaan Internasional Hermes Startup Award – Hannover Messe 2020

Hermes Startup Award Hannover Messe

msmbindonesia.com | Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) meraih penghargaan Hermes Startup Award 2020 di Hannover Messe. Hannover Messe merupakan pameran industri dan teknologi terbesar di dunia yang tiap tahunnya diadakan di Hannover, Jerman.

Hermes Award merupakan kompetisi yang terbuka bagi seluruh perusahaan yang menjadi exhibitor dalam Hannover Messe. Baru di tahun 2020 kali ini, untuk pertama kali diadakan Hermes Startup Award bagi perusahaan dengan usia di bawah 5 tahun. Kategori penilaian diantaranya tingkat inovasi teknologi, dampak bagi sektor industri, ekonomi dan masyarakat.

“Startup adalah pemicu inovasi yang sebenarnya, sebagai jembatan antara riset dan industri, startup dengan cepat mengubah penemuan dan teknolgi baru lalu membawanya ke pasar”, ujar Dr. Reimund Neugebauer, Presiden dari Fraunhofer-Gesellschaft dan ketua juri Hermes Award.

“Saya senang bisa mengetahui MSMB, sebuah perusahaan yang menggunakan solusi AI untuk mengatasi beragam permasalahan, termasuk keamanan pangan hingga efisiensi penggunakan pupuk dan sumber daya lainnya”, tambahnya.

[Baca juga: RiTx Bertani Meraih Penghargaan di Asia Smart App Awards 2019 Hong Kong]

MSMB semula akan hadir dalam pameran Hannover Messe bersama Kementerian Perindustrian dalam Paviliun Indonesia. Namun, karena pandemi Covid-19, pameran yang semula dijadwalkan berlangsung April lalu terpaksa dibatalkan dan dialihkan menjadi Hannover Messe Digital Days.

Dalam Hannover Messe Digital Days yang berlangsung 14-15 Juli 2020 lalu, penganugerahan Hermes Startup Award diberikan kepada MSMB.

“Sebuah kebanggan bagi kami bisa kembali meraih penghargaan di ajang internasional. Tentu kami akan terus berinovasi untuk bisa membantu lebih banyak petani, karena RiTx Bertani hadir untuk memberikan solusi bagi permasalahan petani dengan teknologi”, ujar Bayu Dwi Apri Nugroho, Ph.D. Co-founder sekaligus Presiden Direktur MSMB.

Teknologi hanya salah satu solusi yang bisa membantu permasalahan petani. Untuk itu, MSMB telah bekerja sama dengan berbagai stakeholders dalam penerapan teknologi smart farming ini.

Sejauh ini MSMB telah bekerja sama dengan berbagai kementerian, lembaga, pemerintah daerah, pihak swasta, bank dan asuransi dalam proyek ekosistem sehingga bisa membantu permasalahan petani dari hulu hingga hilir. Mendapat penghargaan di tingkat Internasional seperti ini, menjadi pemicu bagi MSMB untuk bisa membantu lebih banyak petani.

 

Catat Kegiatan Bertani dan Gunakan Berbagai Fitur untuk Membantu Kegiatan Bertani Anda

Catat Kegiatan Bertani dan Gunakan Berbagai Fitur untuk Membantu Kegiatan Bertani Anda Catat Kegiatan Bertani dan Gunakan Berbagai Fitur untuk Membantu Kegiatan Bertani Anda

Get it on Google Play