Wujudkan Pertanian Modern BerbasisTeknologi


JawaPos.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) me-launching program Smart Farming 4.0 di Situbondo, Jawa Timur, pada 24 September 2018. Melalui penggunaan teknologi, produksi pertanian dan kesejahteraan petani Indonesia diharapkan bisa terus meningkat.

Bertepatan dengan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2018 dan Pembukaan Expo 2 Abad Kabupaten Situbondo, Kementerian Desa, Pemba­ ngunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) me-launching Smart Farming 4.0 di Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Ditjen PDT juga menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) di Pendapa Bupati Situbondo Senin (24/9). Penandatanganan MoU itu terkait dengan kegiatan percontohan penyediaan sensor tanah dan cuaca berbasis internet di bidang pertanian yang terintegrasi dengan drone sprayer serta drone surveillance untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Situbondo.

Selengkapnya