Kemitraan Pertanian, Perikanan, Peternakan

 

Apa itu Kemitraan?

Kemitraan merupakan sub divisi dari PT MSMB (Mitra Sejahtera Membangun Bangsa) yang mempunyai tugas memberikan permodalan kepada petani (perikanan, pertanian, peternakan). Petani yang memiliki kendala dalam permodalan atau pun tingkat produktivitas  yang rendah menjadi sasaran yang tepat bagi ORI. Kami bertugas memberikan permodalan dan juga pembinaan hingga masa kerjasama selesai dan diharapkan selesai proses kerjasama petani dapat mandiri dalam berproduksi dan juga terbebas dari masalah finansial. Petani juga mendapatkan ilmu serta pembinaan dari kami yang mumpuni dibidang agriculture, sehingga akan berpengaruh secara langsung terhadap tingkat produktivitas para petani.

 

Masalah apa yang dihadapi?

Petani memerlukan dana untuk memulai produksi. Banyak petani belum mengerti potensi lahan yang dimiliki, sehingga banyak petani yang berganti profesi menjadi pedagang atau pergi ke kota untuk mencari penghasilan lain, dan juga petani muda sangat sulit dijumpai. Kami membantu petani dalam permodalan dan juga memberitahu serta mengedukasi petani mengenai potensi lahan yang dimiliki mereka untuk budidaya dibidang pertanian, perikanan maupun peternakan agar dapat meningkatkan tingkat produktivitas mereka (penghasilan). Sehingga dikemudian hari, petani dapat mandiri dan tidak bergantung pada pihak manapun.

 

Produk apa saja yang bisa kami berikan?

Kami melakukan permodalan kepada petani. Kami juga dapat berfungsi untuk kepentingan controlling, konsultan, dan juga memberikan edukasi atau pembinaan kepada petani jika ada pihak swasta maupun pemerintah yang membutuhkan.

 

Siapa saja yang bisa menjadi Investor?

Banyak sekali petani potensial yang belum dapat kami bantu secara finansial. Dalam hal ini, kami membuka kesempatan bagi investor untuk memberikan modal kepada petani melalui kami sebagai penjamin dan berfungsi juga sebagai pembina serta controlling. Investor dapat berupa perseorangan maupun lembaga berpayung hukum atau korporasi. Proyek yang bisa diberikan modal atau didanai dibagi menjadi 2 kelompok, yakni petani perseorangan dan kelompok tani. Investor dapat langsung mendaftarkan diri dengan cara mengisi form, klik tombol “sebagai investor” yang sudah tertera dibawah. Selanjutnya, investor akan kami hubungi secara personal untuk mempelajari resiko dan keinginan investor agar sesuai dengan prospektus yang akan didanai.

 

Siapa saja yang bisa didanai?

Kami memiliki kriteria tertentu dalam menyalurkan modal, tentunya untuk meminimalisir resiko yang terkandung dari setiap proyeknya. Jadi dalam proses submit proposal budidaya, kami akan melakukan proses screening dan tinjau lokasi. Petani dengan pengalaman atau portofolio baik akan menjadi sasaran utama kami. Selain itu petani yang memiliki pengaruh besar terhadap petani lain dan juga petani panutan yang mampu untuk berkembang akan berpotensi besar untuk kami bina dan kami danai. Selanjutnya petani dapat submit prospektus/proposal dengan cara klik tombol “sebagai mitra” dan mengisi form tersebut, selanjutnya jika kami tertarik maka petani akan kami hubungi secara personal.

 

 

 

Bagaimana Kami Bekerja?

 

Pelajari Proyeknya

Mulai Bekerja Sama

Tunggu Hasilnya

Prospektus

Budidaya Arugula Budidaya Caisim Budidaya Domba Budidaya Bawang Merah Kelompok Tani
Kebutuhan Dana : Rp 9.205.000,- Kebutuhan Dana : Rp 8.398.000,- Kebutuhan Dana : Rp 94.000.000,- Kebutuhan Dana : Rp 156.220.000,-
Durasi : 60 Hari Durasi : 60 Hari Durasi : 130 Hari Durasi : 120 Hari
Pelajari Proyeknya Pelajari Proyeknya Pelajari Proyeknya Pelajari Proyeknya

Mari Bergabung Bersama Kami

Sebagai Mitra Sebagai Investor