Dukung MSMB Startup Pertanian dari Indonesia di Ajang Internasional IPIEC Global 2019


Shanghai, Cina 05 Desember 2019 – PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang lolos ke dalam 30 besar finalis Intellectual Property Innovation and Entrepreneur Competition Global (IPIEC Global) di penghujung tahun 2019. Acara final ini diselenggarakan di Shanghai, Cina.

Tahun ini adalah tahun ke-tiga penyelenggaraan IPIEC Global. Berasal dari Cina, IPIEC Global adalah kontes yang diselenggarakan oleh WTOIP, bertujuan untuk memeriksa berbagai inovator dan proyek global terkemuka, dan menghubungkan dengan sumber daya wirausaha dan mitra di Cina. Selain itu, WTOIP juga berfungsi sebagai platform berkelanjutan yang menavigasi perusahaan asing melalui masalah yang terkait dengan peluncuran bisnis di Cina. Kontes IPIEC Global 2019 dimulai sejak bulan Juni 2019 yang diawali dengan penyisihan di Inggris, dilanjutkan pada bulan Juli di Benua Australia, Agustus penyisihan se-Asean diselenggarakan di Malaysia, September di Asia Timur dan Rusia, Oktober di Eropa dan negara-negara Timur Tengah,dan November di Cina. Pada awal bulan Desember, dilakukan penyisihan untuk memilih 30 kandidat finalis, dan MSMB berhasil menjadi satu-satunya finalis IPIEC Global 2019 perwakilan Indonesia.

Dalam kontes ini, yang diperkenalkan oleh MSMB adalah mengenai Solusi Pertanian menggunakan Teknologi Pertanian Presisi. MSMB menggunakan perangkat keras dan teknologi perangkat lunak (Aplikasi RiTx Bertani) untuk mengembangkan solusi pertanian cerdas untuk membantu petani meningkatkan produktivitas, mencegah hama dan penyakit, menemukan harga jual yang lebih baik dan mendapatkan dukungan pembiayaan. Proyek ini mengembangkan ekosistem pertanian presisi untuk memastikan akses petani ke metode pertanian terintegrasi, pembiayaan rasional, jaminan keberlanjutan harga pasar yang adil, dan dukungan dari pemerintah nasional dan regional serta lembaga swasta yang berfokus pada ekosistem. Teknologi-teknologi di MSMB dirancang untuk mendapatkan praktik pertanian yang sesuai dengan kebuthan dan membantu petani meningkatkan harga pasar melalui penelusuran. Saat ini, proyek ini sedang melaksanakan proyek ekosistem untuk 8.500 petani di Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali, yang melibatkan lebih dari 8.000 hektar lahan. Mulai tahun ini, tim MSMB bekerja sama dengan BNI untuk mengembangkan pertanian cerdas keuangan mikro, berharap dapat menarik 1,8 juta petani baru. Di Indonesia, proyek ini telah didukung oleh Kementerian Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Desa, Kementerian Komunikasi, dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Dukung MSMB Harumkan Nama Bangsa
Salah satu variabel yang mempengaruhi kemenangan adalah melalui Voting yang berlangsung tanggal 4-14 Desember 2019. MSMB mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung dengan cara berikut ini. Caranya sangat mudah!

1. Klik link ini dan scroll terus hingga menemukan tulisan MSMB: Smart Agriculture Solutions https://ipiecglobal.wtoip.com/ipiecglobal/projects/en

cara vote MSMB di IPIEC

2. Tekan tombol Vote Now berwarna kuning pada kotak yang bertuliskan MSMB: Smart Agriculture Solutions

vote MSMB

Klik Vote Now untuk dukung MSMB Indonesia di IPIEC

 

3. Vote anda telah Berhasil. Terimakasih telah mendukung kami. Jangan lupa follow instagram @msmbindonesia untuk mendapatkan berbagai macam informasi tentang penerapan teknologi oleh MSMB.

 

Terimakasih telah mendukung MSMB

 

Catatan: Halaman tersebut terkadang agak sedikit tersendat ketika kita scroll ke bawah untuk mencari nama MSMB. Terus scroll ke bawah hingga menemukan nama MSMB dan klik Vote. Lakukan vote setiap hari hingga tanggal 14 Desember 2019.