Butuh Modal Bertani? Yuk Bergabung Jadi Mitra MSMB

bantu modal petani

msmbindonesia.com Di masa pandemi Covid-19 ini banyak petani yang mengalami persoalan terkait permodalan. Harga produk pertanian yang sempat anjlok menyebabkan petani merugi. Terlebih, cuaca yang tak menentu juga membuat hasil panen tidak maksimal. Akhirnya, petani pun tak bisa mendapatkan modal untuk memulai budidaya kembali.

Beri Permodalan untuk Petani

Berangkat dari keresahan petani mengenai modal, MSMB menghadirkan program permodalan yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha di bidang pertanian. Terutama bagi petani, petambak dan peternak yang memiliki tingkat produktivitas rendah di Indonesia.

 [Baca juga: Ini Alasan Kenapa Anda Harus Investasi di Sektor Pertanian]

Siapa Saja Petani yang Berhak Didanai?

Tidak semua petani dapat kami danai. Petani yang berhak didanai harus memenuhi kriteria tertentu untuk mengurangi risiko dalam pelaksanaan proyek. Hanya petani yang memiliki pengalaman yang baik, seperti kemampuan berkembang dan berpengaruh terhadap petani lain yang berhak didanai.

Petani dapat mengajukan diri secara perseorangan maupun kelompok tani. Klik link berikut ini, lalu pilih menu sebagai mitra dan Anda bisa mengisikan informasi di dalam halaman form tersebut.

[Baca juga: Ini Berbagai Masalah yang Dihadapi Petani, Bagaimana Cara Membantu Mereka?]

Pembinaan Intensif Sampai Panen

Pemberian modal tak hanya berhenti sampai pemberian dana saja. Petani juga mendapatkan ilmu serta pembinaan dari pakar MSMB di bidang pertanian. Harapannya ketika masa kerjasama ini selesai, petani mampu bersikap mandiri dan terbebas dari masalah finansial. Dengan demikian petani juga akan mendapatkan keuntungan yang berlebih dari meningkatnya produktivitas lahannya.

 [Baca juga: Trik Meningkatkan Produktivitas Bawang Menggunakan RiTx Bertani Ala Petani Malang

Jadi Mitra sebagai Investor

Jika Anda bukan petani, Anda juga dapat bergabung sebagai investor. Anda bisa menginvestasikan dana yang nantinya akan berkembang dalam waktu tertentu. Investor dapat berupa perseorangan maupun lembaga yang berpayung hukum atau korporasi. Dana yang Anda investasikan dapat menjadi solusi permasalah permodalan petani. Anda pun bisa mendapatkan keuntungan dari dana yang Anda investasikan.