MSMB dan Bank Indonesia Kenalkan Smart Farming JINAWI ke Petani Sukoharjo

CTO MSMB Kenalkan Jinawi ke PPL dan petani Sukoharjo

Sukoharjo, 21 Desember 2021

 

Melalui Program Sosial Bank Indonesia, kini Gapoktan Tani Mandiri Klaster Padi Modern Farming Sukoharjo mulai jalankan Smart Farming Jinawi di wilayah Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. CTO MSMB, Didi Widjanarko dan team turut hadir memperagakan secara langsung cara penggunaan Sistem Cerdas Rekomendasi Pemupukan dari Jinawi.

 

COO MSMB, Binar Perdana dalam sosialisasi ini mengungkapkan bahwa penggunaan JINAWI oleh PPL dan Gapoktan Tani Mandiri Sukoharjo ini diharapkan dapat mendukung aktivitas smart farming di wilayah ini dan meningkatkan produktivitas serta penggunaan saprodi yang berimbang sesuai dengan kebutuhan.

Sunu Purnomo, Petani wilayah Desa Tangkisan, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo merasa antusias dengan hadirnya Jinawi ini. “Menurut saya, Jinawi dari MSMB ini bisa membantu petani terutama untuk bercocok tanam padi, sehingga petani bisa bekerja dengan lebih terukur, tertakar dalam produksi pertaniannya” ungkap Sunu. Selain itu, Sunu juga berharap dengan penerapan jinawi ini petani bisa lebih efisien dalam hal biaya. Menurutnya, Jinawi adalah salah satu terobosan untuk meningkatkan minat milenial pada pertanian.

 

Ngatimin, salah satu PPL di Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo juga menuturkan bahwa penerapan smart farming dengan menggunakan JINAWI ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

 

Penerapan smart farming Jinawi ini sejalan dengan program pemerintah IP400 yang sama-sama bertujuan untuk efektivitas dan efisiensi kegiatan pertanian. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Dapatkan Produk JINAWI

Gunakan Smart Farming JINAWI untuk pertanian yang lebih presisi

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa

Jl. Seturan Raya Kav. Madukismo, Catur Tunggal, Depok, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta 55281 Indonesia

Tentang Kami